Tuesday, July 12, 2005

Grup Knowledge Management PDII-LIPI

Telah lahir weblog KM dari Grup KM PDII-LIPI. Klik di sini.

Saya sendiri termasuk baru bergabung dalam grup ini. Grup ini telah memulai penelitian KM sejak 2 tahun yang lalu. Dengan memakai studi kasus Jambu Mente, Grup KM PDII telah berhasil membuat sebuah prototype sistem KM.

Sejak akhir tahun lalu (2004), saya mulai bergabung dengan tim ini, membantu khusus dibidang IT. Namun, tetap bagi saya, KM masih merupakan bidang amat baru. Meskipun telah saya kenal sejak lama, tetapi saya tidak pernah berhubungan langsung dengan bidang ini, baik dalam penelitian maupun pekerjaan.

Oleh karena itu saya ucapkan terim kasih kepada tim KM PDII-LIPI, yang telah mengajak saya bergabung. Berbeda dengan tim-tim proyek lainnya, saya merasakan dinamika eksplorasi ilmu dan sharing ide dalam tim ini. Pada awalnya saya beranggapan, bahwa KM ya itu-itu saja. Dalam artian, tema ini sudah sejak lama diusung orang, tetapi antara ide/teori dan implementasi, sungguh sangat jauh. Bahkan sekarang pun masih seperti itu. Tetapi dinamika dalam tim itulah yang membuat saya tetap bertahan di dalamnya.

2 comments:

Anonymous said...

This site is one of the best I have ever seen, wish I had one like this.
»

Anonymous said...

I say briefly: Best! Useful information. Good job guys.
»